3 Pekerjaan Utama Wedding Organizer

Saturday, July 27th 2019. | Bisnis

3 Pekerjaan Utama Wedding Organizer

Akuwedding – Menjadi seorang perencana pernikahan mungkin sudah Anda idam-idamkan sejak lama, dan setelah masuk ke perusahaan WO atau Wedding Planner Anda semakin yakin jika ini bukanlah keputusan yang salah. Sayangnya semua orang tidak seberuntung Anda, beberapa orang mengakui jika mereka menjadi perencana pernikahan karena tidak memiliki pilihan lain, sekalinya masuk tidak bisa keluar lagi.

Mungkin di awal Anda akan merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri, apalagi pekerjaan ini melibatkan banyak orang, bekerja pun tidak mungkin sendirian, pasti selalu ada orang kedua, ketiga dan keempat yang bekerja bersama Anda. Lantas, apa saja pekerjaan yang dilakukan atau dihandle oleh perencana pernikahan?

Bertemu Client Untuk Membicarakan Rancangan Pernikahan

Pertama-tama, seorang perencana pernikahan harus bisa melakukan meeting dengan baik bersama klient, dari pertemuan pertama inilah client akan menilai cara kerja Anda, apakah sudah cukup luwes dan cocok dengan mereka atau justru sebaliknya. Banyak hal yang akan dibicarakan saat bertemu dengan calon pengantin, termasuk rancangan pesta pernikahan, konsep apa yang mereka inginkan dan pikirkan untuk diwujudkan di hari H, tugas Anda adalah mendengarkan, Anda harus bisa menghargai pilihan calon pengantin tersebut, jangan berusaha menyela atau bahkan menggurui.

Bekerja Dengan Vendor Lainnya

Sebagai perencana pernikahan Anda tentu memahami jika menjadi perencana pernikahan seseorang itu tidak mudah, Anda harus bisa bekerja bersama banyak orang, termasuk vendor pernikahan yang mengurus detail-detail pernikahan, termasuk dekorasi pernikahan, catering dsb.

Bekerja Secara Terorganisir dan Memiliki Plan B

Akan lebih baik bila di awal Anda membuat list pekerjaan, jadi nantinya pekerjaan Anda akan lebih terorganisir dan rapi, jika sudah selesai mengerjakan pekerjaan utama, maka Anda bisa melanjutkan untuk mengerjakan pekerjaan lainnya. Selain itu susunlah rencana cadangan ,jadi jika ada hal buruk yang terjadi pada hari H, Anda bisa menggunakan rencana cadangan sebagai senjata pamungkas.

Masih banyak sekali pekerjaan dari Wedding Organizer, namun secara garis besar itulah yang biasa dilakukan oleh WO saat mereka bekerja di lapangan.