Bagaimana Membuat Maine Coon Kitten Bahagia dan Sehat Lebih Lama?

Saturday, January 4th 2020. | Pet

Kucing Maine Coon terus menjadi salah satu ras kucing domestik yang paling dicintai tidak hanya di Maine atau AS tetapi juga di seluruh dunia. Pesona dan popularitasnya telah menarik hati para pecinta kucing dan di mana-mana. Memiliki kucing Maine Coon bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Menjaga mereka tetap sehat dan bahagia harus menjadi prioritas.
Berapa harapan hidup rata-rata kucing Maine Coon?

Kucing Maine Coons pada umumnya adalah jenis yang sehat. Tidak terlalu sulit untuk merawat coon dan tidak ada perawatan khusus yang diperlukan dibandingkan dengan kucing lainnya. Sementara kucing Maine Coon biasanya menjadi sangat besar dan mungkin membutuhkan lebih banyak makanan daripada yang dikatakan, kucing berukuran lebih rata-rata, sebenarnya tidak ada langkah atau rutin tambahan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kucing Maine Coon.

Sebagian besar akan mengatakan bahwa kucing Maine Coon dapat hidup hingga 12 hingga 15 tahun. Namun, ada beberapa data dari penelitian yang menunjukkan jumlah yang baik hidup hingga 16,5 tahun lebih. Kucing Maine Coons telah beradaptasi dengan sangat baik terutama karena mereka secara genetik dibuat untuk bertahan hidup di musim dingin New England yang keras.
Bagaimana pemilik dapat membantu kucing Maine Coon hidup lebih lama?

Meskipun Maine Coons sudah menjadi kucing sehat sendiri, tentu saja, perawatan yang mereka terima dari pemiliknya juga memainkan peran besar dalam apakah mereka dapat hidup lama dan bahagia. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mengincar kucing untuk hidup lebih lama. Meskipun kucing Maine Coon adalah jenis yang kuat, ada beberapa penyakit yang cenderung terjadi pada kucing Maine Coon. Adalah penting bahwa pemilik menyadari penyakit ini dan bagaimana mereka dapat dicegah.
Memperbaiki pola makan mereka

Banyak pemilik sangat suka memanjakan kucing mereka. Sangat mudah untuk menyerah pada ekspresi seperti bayi mereka. Kemudian ketika mereka mendengkur, maka akan sangat sulit untuk menolak mereka. Ini juga salah satu alasan mengapa beberapa kucing kelebihan berat badan. Kucing Maine Coon sudah berada di sisi spektrum yang lebih besar sehingga yang terbaik adalah memastikan bahwa mereka tidak mengalami kelebihan berat badan. Maine Coon yang kelebihan berat badan memiliki risiko lebih besar untuk beberapa penyakit seperti diabetes pada kucing. Banyak ahli menyarankan protein rendah karbohidrat, tinggi lemak untuk kucing Maine Coon.
Biarkan mereka bermain dan berolahraga

Kucing Maine Coon adalah bola energi besar yang mengembang. Mereka tentu saja penasaran dan suka bermain game “berburu”. Akan sangat bagus untuk membekali mereka dengan banyak peluang untuk merangsang mereka bermain dan berolahraga seperti mainan dan waktu berkualitas dengan pemiliknya. Olahraga tidak hanya menjaga tubuh mereka tetap sehat tetapi juga membuat mereka senang.
Banyak cinta

Kucing adalah makhluk mandiri tetapi memiliki pemilik yang penuh cinta membuat mereka lebih lama bahagia. Memberi perhatian dan kasih sayang kucing Maine Coon Guide akan memainkan peran besar dalam memberi mereka kualitas hidup yang hebat. Memiliki seekor kucing adalah tanggung jawab besar tetapi kucing-kucing yang tercinta ini tidak pernah gagal memberikan kembali cinta yang diberikan kepada mereka. Kucing Maine Coon sangat loyal kepada pemiliknya. Semua cinta dan kasih sayang yang diberikan kepada mereka pasti akan sangat berharga!