Cara Kompres File PDF Agar Ukurannya Menjadi Lebih Kecil

Friday, December 27th 2019. | Teknologi, Tips

PDF sering ditemukan dalam kegiatan sehari-hari. Mulai bekerja di sekolah, mencari pekerjaan dan pekerjaan kantor. Bahkan jika Anda mendaftar untuk pekerjaan atau kegiatan lain, Anda sering menemukan ketentuan untuk mengunduh dokumen dalam format PDF. Namun, situs target biasanya memiliki ukuran PDF maksimum, misalnya, 100 KB. Nah, pada level ini, Anda harus bingung bagaimana cara mengurangi ukuran dokumen PDF untuk memenuhi persyaratan. Tapi jangan khawatir, ada cara kompres pdf secara online sehingga ukurannya dapat diperkecil.

SmallPDF

Untuk mengompresi file PDF dari situs SmallPDF, pertama-tama masukkan situs web. Input dokumen pdf yang akan di kompres. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan serta kompresi selesai. Setelah selesai, Anda akan menerima informasi tentang persentase dokumen asli yang dikompresi dan seberapa besar file baru tersebut. Anda kemudian dapat mengunduh file langsung ke komputer atau smartphone atau mengeditnya lagi.

Kompresor pdf

Untuk kompresi PPDF lainnya, klik di sini di situs web Compressor PDF. Klik Unduh File dan pilih dokumen yang ingin Anda kompres, atau seret dokumen yang dipilih langsung ke browser.

Tunggu beberapa saat hingga proses kompresi selesai dan unduh file zip ke ponsel cerdas atau komputer Anda. Halaman ini mengklaim tidak mengubah DPI, sehingga kualitas dokumen masih bagus untuk dicetak.

Soda pdf

Di sini Anda dapat mengurangi file PDF dengan SodaPDF. Pilih dokumen yang ingin Anda kompres dengan mengklik “Pilih File” di tengah layar. Anda juga dapat memilih dokumen di Google Drive dan Dropbox.

Yang membedakan SodaPDF dengan dua layanan di atas adalah kemampuan untuk mengompres PDF sesuai dengan ukuran yang diperlukan. Setelah mengunggah dokumen yang Anda inginkan, Anda memiliki tiga opsi kualitas kompresi: kualitas rendah untuk hasil ukuran terkecil, kualitas baik untuk hasil ukuran terkecil, dan kualitas tinggi untuk ukuran kompresi terkecil dan terbesar.

Setelah memilih opsi yang Anda inginkan, klik Kompres PDF. Tunggu beberapa saat hingga proses kompresi selesai. Anda kemudian dapat mengunduh file langsung ke browser atau mengirimkannya melalui email.

Oh ya, bagi Anda yang tidak online, SodaPDF juga tersedia sebagai aplikasi berbasis web berbasis web. Dengan aplikasi berbasis web berbasis web ini, Anda dapat mengompres file PDF di mana saja dan kapan saja dengan atau tanpa internet.

iLovePDF

Untuk mengompres file PDF dari iLovePDF, klik di sini. Kemudian klik “Pilih PDF” di tengah layar untuk memilih dokumen yang ingin Anda kompres.

Sama seperti SodaPDF, Anda memiliki tiga opsi kompresi, sehingga hasil dan pengukuran yang Anda inginkan adalah Kompresi Ekstrim untuk Kualitas Rendah, Kompresi yang Direkomendasikan untuk Kualitas Baik, dan Tekanan Rendah untuk Kualitas Tinggi.

Setelah memilih opsi yang Anda inginkan, klik Kompresi PDF. Setelah proses kompresi selesai, file PDF terkompresi secara otomatis diunduh ke ponsel cerdas atau komputer Anda.