Cara Memberi Makan Anjing Golden Mix Kampung Yang Benar

Tuesday, March 24th 2020. | Otomotif

Anjing golden mix kampung memang banyak digemari. Ras golden yang satu ini sangat imut dan menggemaskan. Bulunya tidak sepanjang yang bukan hasil ras campuran. Tetapi karakternya sungguh hebat, lincah, pemberani, pintar, lembut dan waspada berbaur jadi satu. Bahkan ketahanan fisiknya juga kuat. Apapun kondisi lingkungan tidak terlalu menimbulkan masalah kesehatan. Meskipun begitu harus dijaga selalu kondisi si golden supaya selalu sehat. Saat membeli golden ras campuran ini umumnya dari anakan. Nah, saat sudah berada di tangan Anda. Usahakan untuk selalu memperhatikan pemberian makanannya. Jangan sampai salah jenis dan takarannya. Karena dapat mempengaruhi kondisi si golden mix. Ikutilah beberapa langkah berikut ini supaya anakan golden mix tak ada masalah sampai dewasa.

Seperti yang dijelaskan juga oleh minigoldendoodles.org. Ada beberapa aturan untuk pemberian makanan golden jenis ini. Apa sajakah aturannya? Simak penjelasan di bawah ini.

  1. Jenis Makanan Anjing

Pertama kali yang harus diperhatikan adalah pemberian jenis makanan. Anda sebaiknya datang saja ke toko makanan anjing. Disana banyak sekali tersedia makanan untuk anak anjing. Sebelum membeli, ada baiknya untuk konsultasi ke dokter hewan. Supaya tak salah pilih, karena ada beberapa jenis makanan yang menyebabkan reaksi alergi.

  1. Bentuk Makanan Anjing

Pencernaan anak anjing itu masih belum sempurna. Sehingga saat pemberian makan perhatikan selalu konsistensinya. Usahakan beri makanan yang bentuknya lembut seperti bubur. Dengan demikian pencernaan tidak akan ada masalah. Sang pemilik tidak dipusingkan dengan gangguan pencernaan anak anjing.

  1. Nutrisi Tambahan

Tidak hanya pemberian makanan pokok saja. Anak anjing golden mix juga perlu makanan tambahan sebagai pelengkap nutrisi. Nutrisi yang tepat akan membantu pertumbuhan fisik serta kecerdasannya. Selain itu kesehatan anjing akan selalu terjaga.

  1. Jadwal Makan Ideal

Meskipun hanya seekor anjing pemberian makan sesuai jadwal yang tepat sangat disarankan. Supaya pencernaan tidak terganggu, tumbuh kembangnya juga berjalan sesuai yang semestinya. Usahakan untuk memberikan makan dengan pola sehari tiga kali. Biasanya makan diberikan pada pagi, siang dan sore hari.

Itulah tadi cara mudah untuk merawat anjing golden mix yang masih anak-anak. Melalui pemberian makanan yang tepat. Sesuai dengan aturan para ahli hewan. Supaya kesehatan dan tumbuh kembangnya terjaga dengan baik. Semoga dapat memberikan manfaat untuk pembaca.