Cara Mengecek Nomor Smartfren, 3 (Tri), Telkomsel Simpati, Indosat IM3, XL dan Axis

Wednesday, July 31st 2019. | Teknologi

Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini. Penyedia provider jasa layanan internet saat ini pun mulai banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Daqri sekelumit masalah yang sering dihadapi, biasanya hal yang sering terlupakan adalah lupa mencatat nomor telepon. Hal tersebut sering terjadi ketika akan membeli pulsa, kuota atau kepentingan lainnya. Tentu jika hal tersebut terjadi Anda sebagai seorang yang masih awam pasti akan merasa kebingungan. Untuk itu, berikut ini dikutip dari Inettekno.com akan dibahas mengenai cara cek nomor smartfren, 3 (tri), telkomsel simpati, indosat im3, XL dan axis. Simak penjelasannya ya.

Cara Mudah Cek Nomor

Kartu SIM operator selular yang Anda pakai tentu terkadang tidak hanya satu. Akibatnya sering terjadi masalah lupa nomor ketika akan membeli pulsa atau sekadar mengisi kuota internet. Berikut ini penjelasan cara mudah mengecek nomor dari beberapa provider.

1.      Smartfren

Jika Anda adalah pengguna provider smartfren, berikut adalah cara untuk mengecek nomor ponsel jika Anda kelupaan. Anda bisa mengeceknya menggunakan diall up di smartphone yang Anda miliki, ketik *995# kemudian pilih opsi info. Selanjutnya klik ok/call dan tunggu informasi mengenai nomor ponsel yang Anda miliki tersebut. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengeceknya melalui sms dengan mengetik info kemudain kirim ke 995. Jika ingin cara yang simpel, Anda juga bisa melakukan pengecekan nomor dengan menggunakan aplikasi mysmartfren yang bisa Anda download melalui playstore atau pun appstore.

2.      3 (Tri)

Untuk melakukan pengecekan nomor 3, sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan provider lainnya. Langkah yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengetikkan *111*1# pada menu diall up atau cukup mengetikkan info data dan kirim sms ke 234. Disamping kedua cara tersebut, Anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan aplikasi mytri.co.id atau bima 3 (tri).

3.      Telkomsel Simpati

Untuk provider selanjutnya yakni telkomsel, Anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan diall up dan sms. Untuk diall up, Anda cukup mengetikkan *808# dan tunggu prosesnya sebentar, telkomsel akan mengirimkan informasi berupa nomor ponsel yang Anda miliki. Namun, untuk cara ini Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 55. Anda pun bisa menggunakan cara lainnya, yakni menggunakan aplikasi mytelkomsel yang bisa Anda download sebelumnya di playstore atau pun appstore.

4.      Indosat IM3

Seperti yang sudah dikutip dari https://inettekno.com beberapa cara untuk mengecek nomor im3 yakni dengan melakukan pengecekan melalui diall up *888*1*1# atau *123*30#. Anda pun bisa mengecek nomor im3 yang Anda miliki melalui modem atau melalui aplikasi myim3.

5.      XL dan Axis

Cara cek nomor xl yang paling cepat adalah cukup mengetikkan *123*7*1*2*1*1#. Anda juga bisa melakukan pengecekan melalui kode *123# dan ikuti tahapan selanjutnya. Jika dirasa cukup rumit, Anda bisa melakukan pengecekan menggunakan aplikasi myXL yang bisa Anda download sebelumnya di playstore atau appstore. Sedangkan untuk axis, Anda bisa melakukan pengecekan dengan mengetikkan *123*7# atau *123*10# di menu diall up. Anda pun bisa mengecek nomor yang Anda miliki melalui bantuan operator denagn menghubungi 838 dan dikenakan biaya sebesar Rp 800 per panggilan. Seperti halnya XL, Anda juga bisa mengecek nomor yang Anda miliki melalui aplikasi Axis Net.

Nomor yang terdiri dari belasan angka baik acak maupun urut (cantik) terkadang memang sulit untuk diingat. Untuk itu, beberapa ulasan mengenai cara mengecek nomor smartfren, 3 (tri), telkomsel simpati, indosat im3, XL dan axis semoga bisa Anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat.