Hasil Review Dari Sisi Desain Asus Zenfone 6

Friday, July 12th 2019. | Bisnis

Hasil Review Dari Sisi Desain Asus Zenfone 6

Asus menempatkan speaker ekstra di bagian belakang bodi, sebelah bawah. Seperti kebanyakan handset berdesain serupa, suara sering teredam ketika handset diletakkan. Disetel pada volume tertinggi, suara yang disemburkan speaker tergolong jernih dan bulat meski tak nyaring. Kami tak menemukan catatan mengenai teknologi audio pada Zenfone 6. Tapi kami mendapati AudioWizard yang bisa mengatur efek suara sesuai moda pemakaian. Music dan Play Music disertai equalizer dengan 12 opsi (termasuk Normal dan User); ditambah Bass boost dan Surround sound yang aktif bila earset tercolok.

Baca Juga : Status Wa

Keduanya hanya membaca file audio. Karena tak ada player video khusus, untuk nonton klip video musik maupun film kita harus masuk dulu ke Gallery, lalu ke folder-nya. Player video ini bisa baca file video HD 1080p, tapi tak bisa baca file 3D. FM Radio seperti biasa baru berfungsi bila earset tercolok. Nyaris tak ada pengaturan apa pun di sini. Desain Sepintas, gaya Zenfone 6 mirip sejumlah smartphone yang sudah lebih dulu beredar, misalnya HTC One M8 atau BlackBerry Z30, namun terlihat lebih “kaku”, sepertinya untuk mengejar citra minimalis. Meski bodi cukup besar untuk digenggam, untungnya bobotnya masih bisa ditoleransi. Sesuai namanya, layar sentuhnya berukuran 6 inch.

Layar IPS cukup natural tampilkan warna dan tajam tampilkan detil. Respons sentuh kapasitif terasa sangat lancar karena iduukung 10 titik sentuh. Ada pengaturan otomatis untuk brightness. Asus menaruh panel sentuh Back, Home, Recent apps di bawah layar. Meski casing belakang bisa dilepas, baterainya sendiri terintegrasi dalam bodi. Slot microSD dan dua slot SIM tersembunyi di balik casing. Permukaan casing tampak dof mirip karet. Biasanya ini bakal dipenuhi goresan setelah beberapa waktu. Ada 4 warna yang disiapkan Asus, yaitu hitam (charcoal black), putih (pearl white), merah (cherry red), dan emas (champagne gold).

Kemungkinan besar, stok warna hitam yang paling banyak dimasukkan ke Indonesia. Jack 3,5 mm menempati sisi atas bodi, port micro USB di bawah bodi, serta tombol volume 2-arah dan power di kanan bodi. Kamera utama ditemani fl ash LED. Keberdayasaingan Untuk ponsel dengan kamera 13 megapixel, harga 3,1 juta rupiah yang dipatok Zenfone ini memang menggiurkan (di pasar malah bisa naik sampai ratusan ribu). Saingan terdekat untuk spesifikasi kamera yang sama dengan harga mirip adalah Acer Liquid E3.

Sedang jika Anda tertarik akan fitur low light yang menggiurkan itu, maka kompetisinya akan berlangsung dengan Nokia Lumia 1520. Hanya saja, harga Lumia 1520 bisa digunakan untuk membeli 3 buah Zenfone 6 sekaligus! Maka, kepada kompetitor, sepertinya Zenfone 6 layak sesumbar How low light can you go So, harga dan spesifikasi Zenfone 6 memang menggiurkan. Tak heran jika karena ketidaklancaran distribusi harganya melambung namun tetap dicari.