Keasrian Air Terjun Coban Rondo

Friday, March 27th 2020. | Wisata

Malang merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan julukan dengan sebutan ribuan air terjun. Di karenakan, sangat banyak sekali air terjun baik yang sudah dimanfaatkan untuk destinasi wisata maupun yang belum terjamah oleh tangan manusia. Dan salah satu air terjun yang sudah dimanfaatkan untuk objek wisata dan yang akan kami bahas saat ini adalah Air Terjun Coban Rondo. Destinasi wisata ini merupakan salah satu dari beberapa air terjun yang namanya sudah tersebar tidak hanya di kalangan warga Malang dan sekitarnya namun juga di kalangan orang orang yang tinggal di luar Malang pun sudah menganl air terjun ini. Lokasi air terjun satu ini yang berada di Desa Pujon, Kabupaten Malang ini tidak saja menjadi destinasi wisata warga Kota Malang dan sekitarnya tapi juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan manca negara. Air terjun yang satu ini tak heran bila diliput oleh media televisi lokal maupun nasional untuk menunjukkan kecantikan air terjun ini.

Pemandangan yang sangat hijau

Jika kalian ingin mengunjungi air tejun ini dari pusat Kota Malang, kalian perlu mengalokasikan waktu sekitaran satu jam. Sedangkan, perjalanan menuju ke air terjun ini, terutama di dua kilometer terakhir, dapat membuat kalian kagum dengan penciptaan alam semesta. Bagaimana tidak, jika sebelum kalian dapat menapakkan kakinya air terjun yang terletak agak tersembunyi ini, kalian sudah disambut dengan pohon pinus yang berjajar rapi seakan-akan menyambut para pengunjung dengan riang gembira. Selain itu, karena letak lokasi air terjun yang di pegunungan, mata kalian akan dimanjakan oleh banyaknya pemandangan pegunungan yang sayang untuk kalian lewatkan. Jangan sekali-kali kalian khawatir akan terkena sinar matahari di tempat ini. Pohon pinus yang ada di kanan kiri jalan selalu menemani kalian sampai di depan pintu masuk utama air tejun, dan seakan membentuk tirai alami dan melindungi tubuh kalian dari sengatan sinar matahari. Selain itu, angin yang bertiup di sela-sela batang dan daun pohon pinus yang senantiasa menemani dan pasti akan menyejukkan hati kalian.

ketinggian air terjun

Saat kalian sampai di pintu masuk, kalian diharapkan membeli tiket masuk terlebih dahulu dan pastinya tidak akan menguras isi dompet kalian. Apa yang kalian bayarkan akan terbayar lunas dengan apa yang akan kalian nikmati sesudah masuk di kawasan wisata ini. Bahkan, sebelum kalian menikmati deburan dan gemriciknya air terjun yang mempunyai tinggi 84 meter ini ,oh iya diantara kalian pasti belum tau jika air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Malang. Sesampainya disini kalian sudah dapat melihat kawanan monyet-monyet liar yang sedang bercengkrama di sebelah kanan kalian. Pengalaman seperti ini lah yang mungkin tidak akan bisa kalian temukan di destinasi wisata lain. Setelah puas menyapa monyet-monyet liar, tiba saatnya kalian menyelusuri jalan setapak dan kalian akan ditemani oleh sungai kecil berair jernih dengan diiringi gemercik air dan gema suara air terjun yang deras dari kejauhan. Jika kalian ingin kesini silahkan klik paket wisata malang 4 hari 3 malam untuk mempermudah liburan kalian

Kisaran 5 menit kalian berjalan, kalian akan dapat melihat sebuah air terjun yang sangat megah dengan deburan air yang pasti akan menggetarkan hati kalian. Selain itu, cipratan deburan air dari air terjun yang mengenai kulit kalian pasti seakan-akan mengajak kalian untuk lompat dan mandi di sekitar air terjun. Namun, kalian juga harus sangat berhati-hati jika mendekati air terjun ini. Dikarenakan, air yang dingin dan deburan yang sangat kuat mungkin dapat membuat kalian menjaadi terluka. Apa lagi saat musim hujan tiba, air yang jatuh dari ketinggian 84 meter akan jauh lebih banyak dan mungkin akan disusupi oleh bebatuan dan kayu yang sangat berbahaya untuk kalian dibawahnya. Oleh karena itu, tidak heran jika petugas setempat memberikan tanda peringatan dilarang mendekat ke air terjun jika musim hujan telah tiba. Namun, disaat tidak musim penghujan dan debet air terjun kecil, pengunjung dapat bermain air di sekitar tepat bawah air terjun. Jangan lupa juga untuk kunjungi profil kami Nahwatour untuk info lebih lanjut.