Perawatan yang Seringkali dilakukan Jasa Service Chiller

Sunday, May 3rd 2020. | Elektronik

Kerusakan mesin chiller atau seringkali disebut sebagai mesin pendingin dianggap sebagai suatu hal yang wajar karena kegunaannya yang digunakan secara terus-menerus. Apabila mengalami kerusakan, maka Anda wajib memanggil jasa service Chiller Jakarta Timur atau jasa service AC Jakarta untuk melakukan perbaikan.

Perbaikan yang dilakukan oleh jasa servis tentunya tergantung dari segi kerusakan yang terjadi pada mesin chiller.

Perawatan yang dilakukan Jasa Service Chiller

Menggunakan jasa service Chiller Jakarta Timur tidak hanya dilakukan ketika mesin chiller mengalami kerusakan saja. Akan tetapi untuk perawatan secara rutin juga perlu dilakukan jika sekiranya Anda tidak mengetahui bagaimana proses perawatan yang tepat serahkan pada jasa service. Beberapa perawatan berikut ini seringkali dilakukan oleh jasa service chiller, di antaranya:

  1. Membersihkan Pipa Chiller

Jasa service chiller akan memastikan bahwa bagian pipa selalu dalam kondisi yang bersih. Prinsip kerja dari pendingin chiller ini tergantung pada bagian perpindahan panas yang akan memberikan efek pendingin. Sebab itu pada bagian pipa chiller harus dipastikan selalu terjaga kebersihannya.

  • Mengurangi Suhu Pada Air Kondensor

Perawatan selanjutnya yang dilakukan yaitu dengan mengurangi pada bagian suhu air kondensor supaya menjadi efisien. Hal ini akan menjadi langkah tepat dalam mengatasi permasalahan di bagian coilnya. Sementara kondensor chiller memiliki fungsi sebagai sistem kerja air conditioner.

  • Memantau Kebocoran Refrigerant

Pada biasanya service Chiller Jakarta Timur akan melakukan pemeriksaan apakah ada kebocoran pada tingkat refrigerant untuk bisa memastikan bahwa kinerjanya optimal. Untuk tingkat pendinginan dari chiller itu sendiri tergantung pada setiap unit kompresor chiller di bagian jumlah refrigerant yang beredar melalui kompresornya.

  • Mengukur Konsentrasi Glycol 

Komponen yang paling rentan pada pembekuan selama operasi normal yaitu pada bagian evaporator. Bagian perlindungan komponen sistem pada pembekuan memang sangatlah penting. Hal ini dikarenakan pembekuan bisa saja terjadi pada suhu sistem internal atau suhu luar.

Untuk mengatasi beberapa permasalahan yang seringkali terjadi pada mesin chiller, maka diri seseorang disarankan untuk melakukan perawatan secara rutin dengan cara yang tepat. Jika sekiranya Anda tidak mengetahui bagaimana proses perawatan yang dilakukan bisa menggunakan service Chiller Jakarta Timur yang terbaik dan terpercaya supaya perbaikan bisa dilakukan dengan baik sebagaimana mestinya.