Review Drama Hotel Del Luna yang Berhasil Meraih Penonton Tertinggi

Friday, September 6th 2019. | Berita

Drama TvN yang tayang setiap Sabtu dan Minggu berjudul “Hotel Del Luna” mencatat peringkat pemirsa tertinggi selama akhir pekan dengan episode Minggu mencapai 9,7 persen dengan peringkat pemirsa rata-rata 8,7 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari puncak peringkat untuk “Arthdal Chronicles,” yang ditayangkan pada slot yang sama, yaitu di 7,7 persen.

Harapan awal tidak terlalu tinggi, karena drama itu dijadwalkan tayang antara Season 2 dan Season 3 “Arthdal Chronicles,” produksi blockbuster dengan anggaran sebesar 54 miliar won (atau sekitar 633 miliar rupiah).

Kedua penulis skenario, Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran, dikenal luas sebagai Hong bersaudara, yang pernah mengalami masa sulit dengan produksi baru-baru ini “Warm and Cozy” (2015) dan “Hwayugi” (2017). “Hotel Del Luna” adalah produksi ke-12 kedua saudari ini.

Saat proses casting juga membuat banyak orang ragu. Meskipun IU (26) berada dalam kemenangan beruntun dengan drama pilihannya, termasuk “My Mister” (2018), Yeo Jin-goo (22) sedang mengalami pasang surut.

Alur cerita berkembang di sekitar Jang Man-wol (diperankan oleh IU), pemilik Hotel Del Luna, sebuah hotel untuk roh yang baru saja meninggal. Terkutuk untuk hidup selamanya, ia mempekerjakan Goo Chan-sung (diperankan oleh Yeo Jin-goo) untuk mengelola hotel, kemudian memberikan kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus.

Di hotel, Goo memastikan bahwa para tamu merasa nyaman, memuaskan keinginan mereka yang tidak terpenuhi selama hidupnya. Beberapa roh jahat siap mengendalikan Goo yang lemah hati, tetapi Jang selalu muncul untuk menyelamatkannya

Ini adalah pertama kalinya IU berpasangan dengan aktor pria yang lebih muda dan kurang berpengalaman. Hubungan antara keduanya adalah kebalikan dari apa yang dilihat pemirsa dalam “Guardian: The Lonely and Great God” (2016-2017).

Dalam drama itu, pemeran utama wanita (Kim Go-eun) adalah manusia peka yang melihat hantu dan pemeran utama pria yang perkasa (Gong Yoo) yang melindunginya, apa pun yang terjadi. Hubungan Jang dan Goo bekerja sebaliknya.

Sebagai Jang, IU menunjukkan rasa kesepian abadi yang tersembunyi di bawah watak pemarahnya. Gaya pakaian yang ditampilkannya pun sesuai. Penampilannya yang sebagian besar bergaya retro, termasuk topi lebar dramatis dan rok sutra panjang.

Hong bersaudara terkenal dengan karakter wanita mereka yang menawan, menciptakan peran utama yang mengesankan untuk Han Ye-seul dalam “Couple or Trouble” (2006), Shin Min-a dalam “My Girlfriend is a Gumiho” (2010) dan Gong Hyo- jin di “Master’s Sun” (2013). Sepertinya IU akan mengambil tongkat estafet.

Yeo, di sisi lain, adalah aktor yang telah bekerja keras untuk menghilangkan citra yang ia kembangkan sebagai aktor cilik. Aktingnya agak kaku pada awalnya, berusaha terlalu keras, mungkin. Tetapi seiring dengan perkembangan cerita, ia telah menyatu secara keseluruhan.

Pada episode terakhir, Jang menyadari bahwa ia telah jatuh cinta pada Goo dan bertanya-tanya apakah Goo adalah reinkarnasi dari kekasih masa lalunya.

tags: ,