Review Hasil Kamera Smartphone LG G3

Tuesday, July 2nd 2019. | Bisnis

Review Hasil Kamera Smartphone LG G3

Kamera Inovasi yang diadopsikan ke seri ini adalah pemanfaatan infrared yang semula hanya terpakai untuk remote control. LG G3 menggunakan pula sebagai moda autofocus. Begitu titik fokus tertangkap, G3 akan segera mengunci objek dengan cepat. Bahkan hanya 0,276 detik klaim dari pihak LG. Tapi apakah cukup signifikan ketika harus dikomparasi dengan kecepatan dari para rival di kelas premium Dari kecepatan penguncian objek kamera G3 memang sedikit sulit ditandingi. Inilah bukti dari penstabil gambar bernama OIS (Optical Image Stabilization).

Awalnya tugas OIS adalah untuk mengurangi blur saat melakukan pemotretan akibat goyahny atangan. Kali ini dikombinasikan dengan laser autofocus tadi. Dari hasil pengujian yang dilakukan SINYAL saat memotret di beragam kondisi memang cepat. Bahkan ketika shutter ditekan seketika frame yang dibidik sudah langsung terekam di layar G3. Sementara untuk ketangguhan hasil gambar bila dibandingkan pendahulunya tidak terlampau jauh berbeda. Sensor yang digunakan pun memberi reaksi pintar di dalam ruangan.

Baca Juga Smartphone Gaming Untuk Mainkan Game Petualangan Offline

Noise yang ada segera dieleminir oleh G3. Gambar tetap tajam dengan detil objek yang terlihat jelas. Saturasi warna yang dihasilkan juga mirip dengan objek aslinya. Sementara di luar ruang, hasil foto lebih ciamik. Lukisan langit sebagai background bisa tampil nyata dan tak mengandung unsur kebiruan. Bagaimana saat diajak memotret makro G3 tetap piawai menunjukkan kelasnya. Sebuah objek berupa botol larutan antiseptic mulut jadi sasaran. Sensor fokus bekerja mencari titik yang paling prima. Dan, hasil pemotretan menunjukkan kualitas jempol. (lihat foto macro).

Selain autofocus yang dapat digunakan di segala pemotretan, G3 juga menyediakan Magic focus. Tugas menu ini adalah untuk melakukan pencarian titik fokus seakurat mungkin. Sehingga Anda bisa memilih titik yang Anda anggap paling jelas. Pad a mode panorama juga jawara. Seri ini bahkan memberikan opsi hingga 360 derajat dengan kualitas yang terjaga. Smartphone lain ada yang bisa berotasi, namun pada sudut 180 derajat biasanya tak memuaskan.