Tujuan Dan Manfaat Seragam Kerja

Wednesday, December 11th 2019. | Otomotif

Seragam kerja merupakan seperangkat pakaian yang harus dipakai ketika Anda bekerja di sebuah perusahaan tersebut dan harus diikuti. Tidak mengherahkan jika kemudian banyak perusahaan yang mengelluarakan seragam kerja yang diperuntunkan untuk para karyawannya. Namun, setiap perusahaan satu dengan lainnya tentu memiliki seragam kerja sendiri-sendiri, seperti pada konsep desain dan atau jadwal pemakainnya. Hal ini tak lepas karena seragam kerja merupakan salah satu image dari perusahaan tersebut.

Seiring dengan pekembangan zaman yang semakin modern ini. Seragam kerja juga mengalami perkembangan yang sangat pesat bukan saja dari desainnya saja, namun juga variasi bahan kain yang digunakan. Banyak penyedia jasa yang bisa membuat baju pdh murah dengan berbagai desain dan bahan. Lantas apa tujuan dan manfaat seragam kerja ini?

Tujuan Dan Manfaat Seragam Kerja

1. Sebagai Identitas Dan Tanda Pengenal

Setiap perusahan membuatan seragam kerja sebagai salah satu bagian dari indentitas dan juga memberikan identintas bagi karyawan yang bekerja pada perusaan tempat bekerja.

2. Memberikan Citra Positif

Dengan pemakaian seragam kerja yang sama, tentu juga akan bisa memberika citras positif pada perusahaan tersebut.Kerana seragam kerja juga bisa mengartikan perusahaan yang dikerjakan.

3. Sebagai Media Promosi

Pemakaian seragam kerja juga memiliki fungsi untuk meningkatkan daya ektabilitas dengan cara promosi. Dan promosi melalui seragam kerja juga akan bisa memberikan manfaat positif bagi perusahaan sebagai salah satu media promosi yang simple dan praktis.

4. Pemersatu Dan Meningkatkan Motivasi Kerja

Fungi dari seragam kerja juga sebagai media pemersatu dan kesatuan dalam lingkungan kerja. Dengan memakai seragam kerja yang sama, bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan. Bahkan secara tidak langusng juga bisa umtuk menambah rasa percaya diri yang berimbas dengan meningkatnya motivasi kerja.

5. Sebagai Kebangaan

Seragam kerja yang dipakai para karyawan disebuah perusahaan tempat berkerja, juga bisa menjadi kebangaan tersendiri bagi yang memakainya. Karena mereka bisa membuktikan layak dan mampu menggenakan seragam kerja tersebut dengan rasa tanggung jawab yang tinggi. Karena untuk bisa berkerja di perusahaan tersebut kadang tidak mudah prosesnya.